001-234-567-8910

5th Avenue Madson, NY758, USA

Get Update on our recent Gadgets & Tabs

Kamis, 11 November 2010

Kini Saya Kembali, Setelah Sejenak Kemudian Berhenti


SyahwatVirtual - Sudah sejak dulu saya sadar bahwa kehilangan benar-benar menyakitkan. Lebih sakit lagi bahwa ternyata kita memang tak memiliki apapun selain harapan. Kenapa sejak baru lahir kita menangis? Karena kita akan menjadi orang yang kehilangan, jawab seorang teman. Maka sejak memutuskan untuk istirahat dari aktivitas ngeblog, saya merasa ada yang hilang dari dada. Saya lalu mencarinya di hamparan malam, di riuh percakapan yang panjang. Tetapi tak kunjung juga saya temukan. Saya berhenti menulis, kecuali sedikit puisi dan update status facebook di malam hari.

Presedennya sangat sederhana. Keputusan saya berhenti sejenak dari dunia blogging bukan pilihan nurani, melainkan lebih karena sakit hati. Domain Co.cc yang saya pakai untuk blog yang hanya berumur satu tahun itu, statusnya telah expired. Dan parahnya, saya lupa password dan emailnya! Maka saya membayangkan bahwa link-link yang sudah tertanam di rumah para sahabat akan hidup dalam kesia-siaan. Betapa ia akan nelangsa. Genap satu tahun setelah ia lahir, dari 14 Juli 2009 sampai 14 Juli 2010, ia kehilangan nyawanya!

Tentu saja paparan di atas penuh dramatisasi alias dibesar-besarkan. Anak muda millenium ketiga menyebutnya "lebay tua". Bukankah masih bisa saya kembalikan lagi dengan ekstensi blogppot? Jelas sangat bisa, tapi saya terlanjur kehilangan usia. Merawat blog selama satu tahun sudah saya anggap seperti merawat istri sendiri. Sangat hati-hati. Penuh cinta dan sarat kesetiaan diri. Setiap malam menjelang pagi saya berkunjung ke tetangga, agar ada yang sudi menyiraminya dengan saran dan doa. Hingga akhirnya saya harus rela kehilangan dirinya! Hati siapakah yang tak merana?

Karena depresi adalah akibat berikutnya, maka obat paling mujarrob adalah berusaha mencari alasan untuk menghindarinya. Berhenti blogwalking adalah pilihan kesadaran, karena saya hendak menyelesaikan tugas akhir kuliah. Bagitu argumen yang saya ciptakan. Maka saya pun pura-pura enjoy dan menikmati kehilangan. Saya sok sibuk dengan kerja di kepengurusan senat. Aktif ngisi ruang-ruang kajian. Dan tentu saja juga menggarap skripsi, karena memang tuntutan.

Maka setelah saya lulus, ada banyak riwayat yang hendak saya ceritakan. Bagaimana tiap malam saya selalu merenung sendirian, meski entah apa yang sebenarnya saya pikirkan. Bagaimana hujan jatuh berloncatan di jalan-jalan, padahal malam telah begitu kelam. Bagaimana dinding-dinding ingatan ini kian terlapukkan, entah oleh ketuaan dan juga zaman. Bagaimana dengan congkak telah kita campakkan tanda-tanda kuasa Tuhan, padahal telah jelas-jalas ditampakkan. Dan bagaimana dengan bagaimana-bagaimana yang lain....

Kehilangan ini sungguh demikian purna. Hasrat ini tak kunjung reda. Syahwat ini begitu kentara. Maka selamat datang, kata-kata....

7 komentar:
Write komentar
  1. iya sob pantesan tiap kali aq nguncjungi blognya sejenak kemudian sll g bisa, kenapa aq g pakai dot. co. cc karena kalau sampai lupa pwdnya g bisa di forgot paswrd, solusinya bikin lagi, karena aq juga pernah ngalamin hal yg sama, ok sob selamat datang kembali

    BalasHapus
  2. artikel yang bagus..
    di tunggu ya kunjungan dan komentarnya di blog saya,
    salam kenal kawan :)

    BalasHapus
  3. Akhirnya muncul lagi ya. Sukses terus dan semangat...!

    BalasHapus
  4. Luar biasa bung Amyasi, come back yang mengesankan! :D

    Saya baru tau tentang apa yang dialami mas, namun yah apa mau dikata. Saya harap blog yang ini akan menjadi batu loncatan yg bagus, sehingga saya bisa menikmati lagi labirin kata2 ala mas Amyasi.

    BalasHapus
  5. Kadangkala kita tidak pernah menyadari bahwa sesungguhnya hal terkecil pun dalam diri kita begitu berarti bagi orang lain.
    Maka, bersyukurlah bagi siapapun ketika kegelisahan jiwa menjadi kesadaran diri untuk tetap berbagi pada sesama.

    BalasHapus
  6. jadi sedih juga sahabat, rumah virtualmu melebur
    pantesan aja ga muncul di blogosphere, hmmm
    tiap ku kunjungi kog yg ada cum a ads nya aja,
    tp tetap semangat yah, rumah langit tetap terbuka untukmu,,:)

    salam sahabat,..

    BalasHapus
  7. @Rizky2009;
    blog sejenak kemudian memang menjadi kenangan tersendiri bagi saya, sob. karena sejak membuatnya pertama kali, saya tepatkan dengan tanggal kelahiranku, yakni 14 Juli.

    @Teknologi Komputer;
    salam kenal balik, sob. semoga silaturrahim ini mampu tejalin terus dan membawa berkah. amin.

    @Newsoul;
    makasih, Bunda! mohon doanya ya..

    @Darin;
    hehehe. saya jadi ketawa ketika teman2 yg baru kenal memanggil saya dengan sebutan AMyasi. padahal ia adalah nama orang tua saya! dan ternyata doa saya terkabul, bahwa saya berusaha mengabdikan nama bapak saya dalam setiap moment kehidupan! semoga langgeng. :-D

    @Kholil Aziz;
    yupz. semoga aja..

    @Langit;
    makasih atas motivasimu, sobat. semoga aku bisa kembali menikmati lindapan puisi-puisimu yang magis itu. hehe..

    BalasHapus

Makasih Komennya ya....

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter